Santri on Vacation! Agenda Liburan CSSMoRA ITS Setiap Tahun

30/07/2020 by

Santri on Vacation! Agenda Liburan CSSMoRA ITS Setiap Tahun

Setelah menghadapi ujian akhir semester yang melelahkan tentunya otak kita perlu diistirahatkan sebentar. Bagaimana tidak? ujian akhir semester sangat menguras tenaga. Mulai dari kami yang diharuskan review materi dari pertengahan semester hingga akhir, mempelajari ulang rumus-rumus yang memusingkan, hingga belajar hingga malam, ikut berbagai tutor bahkan belajar bersama teman. Itulah mengapa kita butuh liburan! Nah kali ini, CSSMoRA ITS kembali mengadakan agenda tahunan untuk liburan bersama. Seru? Pastinya! mana ada liburan yang ngga seru sama teman ya kan?

Liburan kali ini CSSMoRA ITS memutuskan untuk pergi ke Pacet, Mojokerto. Mencari udara dingin untuk mendinginkan otak, dan menghindar dari panasnya Surabaya. Liburan ini diadakan pada tanggal 29 Februari hingga 1 Maret 2020. Yap! 2 hari! Di sana CSSMoRA ITS telah menyewa vila untuk menginap semalam. Villa tersebut bernama Villa Grand Sofa Pacet.

Perjalanan liburan ini dimulai dari tanggal 29 Februari. Para Anggota CSSMoRA ITS berkumpul bersama di Masjid Manarul Ilmi ITS pukul 12.00 WIB. Sekitar pukul 14.00 WIB perjalanan menuju Pacet dimulai dengan mengendarai jisang. sekitar pukul 16.00 WIB kendaraan kami telah sampai di Villa Grand Sofa Pacet. Sesampainya di sana, kami mulai bersiap-siap. Mulai dari menurunkan perlengkapan dari jisang, hingga membersihkan diri dan sholat Ashar. Pada Malam harinya, kami semua sholat Maghrib berjema’ah dilanjutkan dengan ngaji dan makan malam setelahnya. Karena sudah Isya’ kami pun langsung menunaikan ibadah sholat Isya’. Setelah kewajiban telah dilaksanakan, acara inti dari STATION (Santri on Vacation) dimulai. Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Ketua CSSMoRA ITS dan Ketua Pelaksana STATION. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan angkatan.

Penampilan tiap angkatan ini cukup menyenangkan dilakukan bersama. Di penampilan itu, tiap angkatan mulai dari angkatan 2016++ (angkatan 2016 ke atas) hingga angkatan 2019. Semua penampilan sangat menghibur. Contohnya angkatan 2016 yang menampilkan tebak-tebakan yang lucu, kemudian angkatan 2019 yang memberikan penampilan nyanyi bareng satu angkatan. Pokoknya acaranya seru banget deh! kalau ingin melihat bagaimana keseruan kami di acara tersebut, kalian bisa tonton video kami di Youtube CSSMoRA ITS atau bisa klik disini.

Setelah acara penampilan selesai, dilanjutkan dengan acara yang paling dinantikan yaitu bakar-bakar dan nonton film! Sebagaian Anggota CSSMoRA membakar jagung-jagung manis, dan yang sebagian lagi nonton film bareng. Di sana kita nonton file Parasite yang pada saat itu sedang hype karena film tersebut meraih penghargaan sebagai Film Terbaik Oscar 2020 di acara Grammy Awards atau Piala Oscar. Waktu-waktu ini kami benar-benar memanfaatkan kebersamaan kami, saling merekatkan antar teman bahkan antar angkatan. Ketika acara ini selesai, kami sudah kenyang dengan jagung bakar, dan sudah puas dengan nonton film. Saatnya mengistirahatkan diri dengan tidur malam dan bersiap-siap untuk acara keesokan harinya.

Pagi di Pacet, tentunya identik dengan udara sejuk. Itulah yang kami rasakan ketika bangun pagi untuk sholat Subuh. Udara dingin langsung menerpa wajah, memberikan hawa sejuk di kulit. Ketika matahari sudah terlihat, kami bersiap-siap untuk sarapan agar energi kami terisi kembali. Acara ini dilanjutkan dengan main games! Sebelum permainan ini dimulai, kita berolahraga dengan pemanasan dan peregangan agar badan tidak kaku. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok supaya permainannya seru karena dilakukan bersama-sama. Permainan ini semakin seru dengan salah satu Anggota CSSMoRA ITS yang usil dengan menyiramkan air. Namun, hal itu membuat kami semua tertawa dan rasa penat yang kami rasakan selama ujian hilang.

Setelah lelah bermain, para anggota bersiap-siap diri. Mulai dari membersihkan diri, berkemas, dan mengisi perut dengan jajanan sekitar. Dan di saat-saat terakhir ini, kami harus berpisah dengan liburan. Waktunya pulang, dan kembali ke rutinitas perkuliahan. Meski singkat, STATION telah memberikan suasana fresh untuk otak penat para Anggota CSSMoRA ITS setelah menghadapi ujian. Saatnya berpisah, dan sampai jumpa tahun depan!

0 comments