SALAM 2017

SALAM 2017

“SALAM 2017: Tanam Kebersamaan, Hasilkan Persaudaraan”
“Tak kenal maka tak sayang” kalimat pasaran yang sering digunakan sebagai basa-basi untuk membuka sebuah sesi perkenalan. Menurut teori “Love at the first sight” memang tidak harus terlebih dahulu mengenal untuk akhirnya sayang, namun untuk membangun suatu hubungan yang baik dan bertahan lama memang alangkah baiknya saling mengenal satu sama lain, tidak terkecuali untuk Mahasantri Baru CSSMoRA ITS 2017. Bertepatan pada tanggal 26-27 Agustus 2017 Kemarin, CSSMoRA ITS menyelenggarakan sebuah acara bernama “SALAM” yang mengangkat tema “Tanam Kebersamaan Hasilkan Persaudaraan”. Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk menyambut Mahasantri Baru CSSMoRA ITS dan sebagai sarana bagi Anggota CSSMoRA ITS untuk bersilaturrahmi dan saling mengenal terutama dengan keluarga barunya. Sesuai dengan temanya, dengan kebersamaan yang ada diharapkan kedepannya akan terjalin persaudaraan yang erat.
Rangkaian acara pada SALAM didesain agar para Anggota CSSMoRA ITS dari berbagai angkatan dapat berbaur sehingga dapat meingkatkan rasa persaudaraan diantara Anggota CSSMoRA ITS. Setelah dibuka dengan pembacaan ayat suci al-qur’an serta menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars CSSMoRA acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Setelah melaksanakan pre-test selanjutnya Mahasantri Baru CSSMoRA ITS mendapatkan materi tentang ke-CSSMoRA-an oleh Ketua CSSMoRA ITS periode 2015/2016 dan dlanjutkan dengan materi kepengurusan CSSMoRA ITS oleh Ketua Umum CSSMoRA ITS periode sekarang. Masuk pada acara inti yaitu FGD ( Focus Group Discussion) per fakultas, disini dibentuklah kelompok-kelompok sesuai dengan fakultas yang ada. Dengan adanya FGD ini dapat menjadi sarana bagi Mahasantri Baru untuk berdiskusi maupun menanyakan berbagai hal tentang perkuliahan maupun diluar perkuliahan kepada para seniornya yang telah terlebih dahulu merasakan pahit getir berjuang di kampus perjuangan ITS. Di tengah acara ada pula penampilan dari teater SUKET CSSMoRA ITS yang menampilkan sebuah drama bertemakan perkuliahan yang dibalut dengan genre horror komedi. Rangkaian acara hari pertama ditutup dengan post-test untuk Mahasantri Baru CSSMoRA ITS 2017 dan dilanjutkan foto bersama.
Pada hari kedua SALAM acara diawali dengan senam dan jogging mengelilingi kampus perjuangan ITS, disini Mahasantri Baru diperkenalkan dengan lingkugan yang kurang lebih empat tahun akan menjadi rumah bagi mereka. Selanjutnya Mahasantri Baru dibagi menjadi empat kelompok berbeda untuk kemudian berkompetisi pada game yang telah disediakan panitia. Acara diakhiri dengan pemberian hadiah dan kenang-kenangan serta tidak lupa foto bersama. Dengan terselenggaranya acara salam selama dua hari kemarin, diharapkan terjalin rasa persaudaraan antar anggota CSSMoRA ITS. Sampai jumpa di SALAM tahun depan.

0 comments , tags: