Kolaborasi Tiga Serangkai “CAKSIN DAN ICU dan CIA”

25/02/2016 in , by

Kolaborasi Tiga Serangkai “CAKSIN DAN ICU dan CIA”

Sebagai Mahasiswa, akademik menjadi salah satu faktor penting selama proses tudi di kampus. CAKSIN (Cangkru’an lan sinau) merupakan tutorial kalkulus dan Fisika dasar dan matakuliah lain saat menjelasng UTS/EAS hal tersebut dianggap perlu karena perbedaan suasana akademik yang berbeda dengan lingkungan pesantren dapat menjadi kendala bagi anggota baru CSSMoRA ITS. Oleh karena itu, hal ini sepatutnya mendapat perhatian yang khusus.

Selain itu, perlu diketahui bahwa setiap manusia memiliki motif berprestasi (achievement motive), yakni keinginan untuk berkarya yang lebih baik, maka sangat wajar bila seorang atas kerja keras dan prestasinya akan mendapatkan suatu penghargaan. Salah satu wujud perhatian CSSMoRA ITS terhadap harapan dan keinginan anggota CSSMoRA ITS yang telah menunjukan prestasi adalah dapat diberikan suatu apresiasi atau penghargaan dengan CIA (CSS Informationa and Appreciatte).

Untuk award yang kami berikan dengan bangga pada anggota CSSMoRA ITS yang telah berpretasi pada LKTI, MTQ, PKM didanai dll, seperti dengan pembimbing dari pengelola PBSB ITS, Bapak Dr. Agus Zainal Arifin, S.Kom. M.Kom. kepada M. Fadli Aziz, M. Idil Haq, Nur Ahmad Syahid, Imam Afandi yang menjadi Finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS ke- 28) di Universitas Haluoleo Kendari, dengan judul PKM “Santri Transformers : Program Pelatihan Dan Pembinaan Kompetensi Robotika Di Kalangan Santri Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Al-Badar Darud Da’Wah Wal Irsyad (DDI) Parepare”

Untuk penanganan kepada anggota CSSMoRA ITS yang mendapat kesulitan teknis dan nonteknis kami menjadi mediasi dalam proker ICU (Internal Care Unit) seperti diuraikan dalam perkataan Imam Syafi’i “Fakhuqqo ‘ala tholabatil ‘ilmi buluughu ghooyati juhdihim fil istiktsari min ‘ilmihi was shobru ‘ala kulli ‘aaridhin duuna tholibihi” yang artinya hendaknya para penuntut ilmu itu untuk mencurahkan seluruh tenaganya dalam menuntut ilmu, bersabar dalam menghadapi tantangan dalam menuntut ilmu. (Syafi’i, n.d.). semoga tiga serangkai tersebut menjadikan CSSMoRA ITS, Mahasantri yang cerdas, ikhlas dan prestatif.

0 comments , tags: